Ads 468x60px

Saturday, March 29, 2014

Sekilas Tentang Sejarah Panti Ashan Pancasila


Pantiasuhan Pancasila merupakan suatu Lembaga Sosial yang didirikan oleh Beliau Bapak Guru MA. Muchtar sejak tahun 1961, yang diperuntu’kan untuk anak-anak usia sekolah. Dan beliau memberikan layanan ini secara gratis “Free Cash” mulai dari ilmu yang diberikan hingga makan-minum, tempat tinggal, dan kesehatan semua ditanggung oleh Bapak Guru MA. Muchtar.
Ini beliau lakukan karena beliau pada masa mudanya yang juga mondok dipesantren, dan disana belaiu sanggat menggalami kekurangan, buat beli baju, buku, kitab-kitab, makan dan ditambah lagi uang gedung. saat itu beliau berfikiran dan berangan-angan “kok gini yah susah & beratnya jadi orang pondo’an, suatu saat saya akan mendirikan suatu pondok yang Gratis Sepenuhnya bebas biaya” dan akhirnya atas kuasa dan izin Allah swt.
Belai dapat mendirikan suatu Pondok Pesantren yang Namanya SPMAA (Sumber Pendidikan Mental Agama Allah) yang mana didalam pondok Pesantren itu sendiri terdapat “Pantiasuhan Pancasila & Panti Werdha Mental Kasih” dan alhamdulillahnya dan ini satu-satunya Pondok Pesantren di Indonesia yang santrinya di Pesantren ini tidak hanya Anak-anak / Pumada-pemudi saja, melainkan Mulai Balita sampai Lansia. Subhanawllah…..
Panti Asuhan Pancasila
Panti Asuhan Pancasila adala suatu panti sosial yang didirikan oleh beliau Bapak Guru MA. Muchtar sejak tahun 1961.

0 comments:

Post a Comment

 

Pengikut